BERGABUNGLAH BERSAMA KAMI (click Join this site)

Senin, 13 Januari 2014

help bagaimana cara write imei setelah disable bims..???

TANYA:A: saya mau tanya ,dakota setelah disable bims imei jadi 00000 dan signal gak mau dicentang, yg saya lakukan rebuild QCFS. signal bisa muncul tapi mentok di edge.....bagaimana mengembalikan imei dan agar signal bisa 3G ....trimakasih sebelumnya..


http://4.bp.blogspot.com/-CbrwKr126wY/UMD1XssbqbI/AAAAAAAAAZ0/y5DcuWRR5Io/s1600/Blackberry%2BDakota.jpg




B: kondisi bb sebelumnya udah pernah di servis di tempat lain ya ? atau langkah yg udah di lakukan apa aja ? sepengetahuan saya klo disable BIMS (dengan BBloader) tidak membuat IMEI menjadi cantik kaya gitu

A: kemaren sebelum pake bbloader, saya pake tool lain,tapi gak permanen gitu bos..dan signal 3G nya keluar...kalo untuk imeinya udah beres..saya recovery QCFS nya (dengan BBloader)..


JAWAB:

Rebuild QCFS ; artinya adalah perintah untuk mengisi parameter modem (NV qualcomm), tindakan ini bukan erase qcfs. Untuk mengatasi BB qualcomm base red blink rebuild qcfs disarankan untuk dilakukan, tidak perlu erase. Melakukan kegiatan rebuild diperlukan masukan berupa IMEI, MEID/ ESN. Untuk Retail versi tidak di perlukan kredit untuk melakukan rebuild. Pengguna cukup mengetikan manual IMEI, MEDI/ ESN. Setelah preses berhasil dilakukan, BB red blink seharusnya dapat hidup dan signal 3G dapat berfungsi normal. Bila tidak dapat  hidup. coba lakukan erase qcfs, bila hidup maka Hardware/ IC RF tidak berfungsi dengan baik. Jika 3G signal searching, maka perhatikan pilihan qcnv, apakah pilihan qcfs v1, atau versi 2 yang sesuai untuk modem bbnya. Pada intinya ada 4 hasil dalam pilihan rebuil qcfs ini; yaitu:

1. Allows to rebuild/repair Modem Efs/Qualcomm file system and QC NV(radio calibrations data); artinya mengatasi gagal booting dengan memasukan parameter bb qualcomm yang bagus.

2. Allows to repair network problem(could not start, 3G inactive and soon..); dengan memasukan parameter nv qualcome yang benar akan mengatasi kerusakan searching di signal 3g.

3. Allows to rebuild/repair IMEI and MEID or ESN; Fungsi rebuild qcfs juga dapat melakukan penulisan IMEI MEID dan ESN yang di perlukan agar BB dapat normal.

4. Allows to reset MSL to default which will be usefull for CDMA devices; Dengan memasukan parameter modem fs maka otomatis MSC/ SPC akan menjadi default 000000, sehingga memudahkan BB CDMA pada khususnya untuk seterusnya melakukan proses injek.

Hanya BB  9810, 9850, 9860,9900,9930,p9981, 9350, 9370 yang bisa rebuild qcfs dengan pilihan gratis/ tanpa kredit (tanpa recovery mode aktif) selebihnya hanya bisa di lakukan di master loader.
Kegiatan ini disarankan tanpa baterai dan BB telah normal OS (telah di flashing), jika menggunakan baterai, manfaatkan tombol restart device (kanan atas) sebelum mengeksekusi kegiatan Rebuild QCFS. Data personal tidak hilang, kecuali telah di wipe atau di  nuke atau di reflash terlebih dahulu

https://groups.google.com/forum/#!topic/blackberry-loader/-OVG99v19pg

www.mxloader.com
www.bbloader.com
Pin BB 2B278189
WhatsApp 628122962665
WeChat 628122962665
sales@bbloader.com

2 komentar:

  1. bagaimana cara mengetahui MEID/ ESN pada BB dakota (gak bisa centang signal & imei cantik) agar bisa rebuild/repair Modem Efs/Qualcomm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lihat dibelakang tempat baterai, atau klik diinfonya pak, Terimakasih

      Hapus

Write with a kind word and helpful. Write the compliment (report success) and report errors in a fair and balanced.
Thank You.
Tulislah dengan perkataan yang baik, sopan dan bermanfaat.Tulislah pujian (laporan sukses) dan laporan error secara adil dan berimbang. Terimakasih